Pascamenopause Vaginitis Atrophic



Pascamenopause vaginitis atrophic adalah penipisan dinding vagina, yang disebabkan oleh penurunan hormon estrogen. Ini paling sering terjadi setelah menopause. Kondisi ini disebut atrofi vagina juga.

Menopause adalah waktu dalam kehidupan setiap wanita (biasanya antara usia 45 dan 55) ketika ovarium tidak lagi menghasilkan telur. Dia juga berhenti memiliki periode menstruasi. Seorang wanita pascamenopause ketika dia tidak memiliki periode selama 12 bulan atau lebih.

Wanita dengan vagina atrofi memiliki kesempatan lebih besar untuk kronis infeksi vagina dan fungsi uriner masalah. Itu juga dapat melakukan hubungan seksual yang menyakitkan.

Kondisi ini umum. Lebih dari 40 persen wanita postmenopause memiliki atrophic vaginitis, menurut Asosiasi Amerika dokter keluarga. (AAFP)

Bagian 2 dari 8: gejala
Gejala vagina atrofi

Hampir setengah dari wanita postmenopause mengembangkan vagina atrofi, tetapi hanya sekitar 20 persen perempuan melaporkan gejala.

Gejala dapat mencakup:

penipisan dinding vagina
mentega dan mengencangkan saluran vagina
kurangnya kelembaban vagina (kekeringan vagina)
vagina pembakaran (peradangan)
bercak darah setelah hubungan
ketidaknyamanan atau rasa sakit selama hubungan seksual
sakit atau seperti terbakar dengan buang air kecil
infeksi saluran kemih lebih sering
inkontinensia (kebocoran disengaja)

Pada beberapa wanita, gejala terjadi selama perimenopause (tahun menuju menopause). Pada wanita lain, gejala tidak dapat muncul sampai tahun kemudian, jika pernah.

Bagian 3 dari 8: menyebabkan
Penyebab atrofi vagina

Penyebab atrophic vaginitis adalah penurunan estrogen. Tanpa estrogen, vagina jaringan menipis dan mengering. Menjadi kurang elastis, lebih rapuh dan lebih mudah terluka. Elastikan lagi vagina anda dengan crystal x asli.

Penurunan estrogen dapat terjadi di lain waktu, termasuk:

selama menyusui
Setelah penghapusan indung telur (bedah menopause)
setelah kemoterapi untuk kanker
setelah terapi radiasi panggul untuk kanker
setelah Terapi hormonal untuk kanker payudara

Aktivitas seksual secara teratur membantu menjaga vaginal jaringan sehat. Kehidupan seks yang sehat juga manfaat sistem peredaran darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Bagian 4 dari 8: faktor risiko
Faktor risiko untuk atrofi vagina

Beberapa wanita lebih mungkin daripada orang lain untuk mendapatkan atrophic vaginitis. Wanita yang yang tidak pernah melahirkan vagina lebih rentan terhadap vagina atrofi daripada wanita yang disampaikan bayi mereka melalui vagina.

Rokok mengganggu sirkulasi darah, merampas vagina dan jaringan lain oksigen. Jaringan menipis terjadi mana aliran darah menurun atau dibatasi. Perokok juga kurang responsif terhadap terapi estrogen dalam bentuk pil.

Bagian 5 dari 8: komplikasi
Komplikasi yang potensial

Atrophic vaginitis meningkatkan wanita risiko tertular infeksi vagina. Atrofi menyebabkan perubahan dalam lingkungan asam vagina. Hal ini membuat lebih mudah bagi bakteri, ragi dan organisme lain untuk berkembang.

Hal ini juga meningkatkan risiko sistem kemih atrofi (genitourinari atrofi). Gejala yang berkaitan dengan masalah-masalah terkait atrofi saluran kemih meliputi:

lebih sering buang air kecil
kencing yang lebih mendesak
pembakaran saat buang air kecil

Beberapa wanita juga mungkin memiliki inkontinensia dan mendapatkan lebih banyak infeksi saluran kemih.

Bagian 6 dari 8: pengujian dan Diagnosis
Mendiagnosis atrofi vagina

Melihat dokter Anda segera jika hubungan seksual menyakitkan, bahkan dengan pelumasan. Anda juga harus melihat dokter Anda jika Anda mengalami perdarahan tidak biasa, debit, terbakar atau nyeri.

Dokter Anda akan mengajukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan Anda. Dia akan ingin tahu berapa lama Anda berhenti setelah periode dan apakah Anda pernah memiliki kanker. Dokter mungkin kuis Anda tentang produk-produk komersial yang Anda gunakan. Beberapa parfum, sabun, produk-produk mandi, deodoran, pelumas, dan Spermisida dapat memperburuk organ seksual sensitif.

Dokter Anda dapat merujuk Anda kepada ginekolog untuk tes, yang dapat mencakup:

pemeriksaan panggul
vagina smear test
vagina keasaman uji
tes darah
tes urine

Pemeriksaan panggul

Selama pemeriksaan panggul, dokter akan meraba (merasa) organ panggul Anda. Dokter juga akan memeriksa alat kelamin Anda eksternal untuk tanda-tanda fisik atrofi, seperti:

pucat, halus dan mengkilap lapisan vagina
hilangnya elastisitas
rambut kemaluan yang jarang
alat kelamin eksternal nipis
peregangan rahim dukungan jaringan
prolaps organ panggul (tonjolan di dinding vagina)

Tes laboratorium

Ujian smear adalah suatu pemeriksaan mikroskopis jaringan yang telah tergores dari dinding vagina. Kelihatannya untuk beberapa jenis sel dan bakteri yang lebih lazim dengan atrofi vagina.

Untuk menguji keasaman, kertas indikator strip dimasukkan ke dalam vagina. Dokter Anda juga dapat mengumpulkan sekresi vagina untuk tes ini.

Anda dapat memberikan sampel darah dan urin untuk laboratorium pengujian dan analisis. Tes ini memeriksa beberapa faktor, termasuk kadar estrogen (estradiol).
ref:
http://www.healthline.com/health/atrophic-vaginitis#Prevention8

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: